Dandim Hadiri Rapat Forkopimda Di Kabupaten Bolmong

0
310

B O L M O N G – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 dan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan ini berlangsung di lantai satu kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow yang dihadiri oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo, Welty Komaling SE MM, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu SIK MH, Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, para Asisten, Kepala Dinas dan para camat Kabupaten Bolmong.

Dalam arahannya, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo mengatakan, Penyebaran virus Covid-19 saat ini sangat cepat dan mempengaruhi berbagai aspek, oleh karena itu perlu ada langkah langkah yang harus kita koordinasikan dan kita realisasikan sesuai petunjuk Bapak Presiden.

“Pandemi saat ini belum bisa kita prediksi kapan akan berakhir, oleh sebab itu surat edaran sudah kita distribusikan dan harus dilaksanakan sesuai perintah dari Bapak Presiden,” ujar Bupati.

Sekarang ini Kabupaten Bolaang Mongondow sudah memasuki zona Orange dan sudah pada titik awas. Jadi mulai saat ini kegiatan kemasyarakatan di Bolmong harus dibatasi dan diawasi secara ketat sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP dalam arahannya menuturkan, Saya selaku Dandim Bolmong menyarankan kepada Ibu Bupati agar melaksanakan rapat Kopimda dengan membahas Covid-19 diantaranya melaksanakan pemetaan desa atau kecamatan sesuai dengan jumlah yang terjangkit kemudian kita laksanakan himbauan dan cari tau penyebabnya.

“Sampai saat ini Kodim 1303/Bolmong rutin melaksanakan sosialisasi ke desa desa termasuk pasar yang dilaksanakan oleh para Babinsa bersama Danramil, Dan saran kami juga agar vaksinasi tetap terus dilanjutkan,” tutur Dandim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.