Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Bolmong, Rapid Tes Antigen Digelar Massal

0
373

Bolmong, Inatonreport.Com – Mulai hari ini, Selasa(14/9/2021), Pemkab Bolmong melakukan Rapid Tes Antigen gratis secara massal.

Rapid Tes diikuti oleh ASN, tenaga honorer, tenaga harian lepas (THL), lurah, kepala desa dan perangkat desa/kelurahan.

“Kegiatan Rapit Tes Antigen yang dilaksanakan ini tidak dipungut biaya. Semuanya gratis,” kata Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang.

Menurutnya, Rapid Tes Sntigen yang dilakukan ini bagi PNS hingga perangka desa, guna mengukur anti body seseorang terhadap penularan Covid 19.

Meski resmi dimulai Rabu besok, namun pelaksanaannya sudah dimulai Selasa (14/9) hari ini. Kegiatan ini diikuti sejumlah ASN dari beberapa instansi.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erman Paputungan mengatakan, “Rapid Tes Antigen yang dilakukan ini untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang terjadi saat ini.”

“Rapid Tes Antigen yang dilakukan ini dengan metode swab atau usap mengambil sampel dari hidung dan tenggorokan. Proses pemeriksaannya dilakukan memakan waktu selama 15 menit,” terang Erman.

Pemeriksaan dimulai dengan mengambil sampel hasil swab hidung dan tenggorokan bisa juga air liur. Jadi fungsi rapid tes antigen ini untuk mendeteksi adanya antigen penyebab virus COVID-19, tukasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.