Babinsa Bersama Tim Satgas Covid-19 Laksanakan Penegakkan Prokes

0
353

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama Satgas Covid-19 terus melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Bungko Kota Kotamobagu, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan kali ini menyasar tempat keramaian dan para pengguna jalan. Babinsa Serda I Nyoman Yunamo mengatakan, dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga binaan.

“Tadi masih ada yang kedapatan warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi serta kita bagikan masker gratis kepada mereka,” ujar Serda Nyoman.

Serda Nyoman juga menjelaskan, Para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Babinsa juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama tim Satgas Covid-19 Desa Bungko agar dapat meningkatkan kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes yang berlaku.

“Kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 01/Kotamobagu bersama Satgas Covid-19 Desa Bungko dengan melakukan penegakan disiplin dan himbauan penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 serta membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker saat berada di tempat keramaian.

“Masyarakat kita himbau terus tentang disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tempat umum, bagi mereka yang tidak memakai masker akan kita berikan masker,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.