Babinsa Dampingi Vaksinasi Lansia Di Desa Molobog Barat

0
413

B O L T I M – Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Sangkot Azhari Siregar melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Molobog Barat Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (01/09/2021).

Kali ini ada 11 orang Lansia yang mendapatkan suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu harus 37,5 derajat celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Dokter Dewi Yul Bangbang menyebutkan, untuk hari ini tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Pembantu Desa Molobog Barat kepada Lansia yang berada di wilayahnya dan diberikan kepada 11 orang. Dan bagi Lansia yang belum akan dilaksanakan vaksinasi esok hari.

“Dalam vaksinasi Lansia, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 11 orang Lansia yang disuntik vaksin, yang lainnya akan dilanjutkan besok. Ini untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu, Serda Sangkot Azhari Siregar dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga yang menolak vaksinasi.

“Kita dampingi tim Puskesmas pembantu dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Motongkad,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.