Babinsa Monitoring Prokes PTM Di SD Negeri Satu Bolangitang

0
663

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik melaksanakan monitoring proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 1 Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (03/09/2021).

Dalam memonitoring kegiatan pembelajaran tatap muka, Babinsa Sertu Malik mengatakan, Dengan diberlakukannya proses kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka, saya berharap sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah selama pandemi Covid-19.

“Dengan dimulainya proses belajar mengajar ini, sekolah harus menerapkan prosedur protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dengan penyiapan fasilitas kesehatan, mulai kewajiban memakai masker dan menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Bolangitang Irhamna Bahagia Pontoh Spd menambahkan perlunya pengawasan dari Guru atau Tenaga Pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan di dalam lingkungan Sekolah maupun pada saat pulang sekolah.

”Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar di Sekolah dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.