Bolmong Level 4, Bupati dan Forkopimda Bahas Penanganan Covid-19

0
250

Bolmong, Inatonreport.Com – Kabupaten Bolaang Mongondow dinyatakan sebagai wilayah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan manusia (PPKM) level 4.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow telah mengeluarkan edaran terbaru Nomor 100/Setdakab/02/119/IX/2021 tentang PPKM Kriteria Level di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Disamping itu, hari ini Rabu (8/9/2021) , bertempat dilantai I Kantor Bupati Bolmong dilaksanakan pertemuan antara Bupati bersama Forkopimda dengan Satgas Covid-19 serta seluruh camat, lurah dan sangadi secara virtual.

Pada kesempatan ini, Bupati memberikan gambaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongonondow. Dimana, saat ini positif rate Covid-19 masih tinggi, serta angka kematian yang cukup tinggi.

Begini tanggapan Bupati menyikapi naiknya Bolmong dari PPKM level 3 menjadi level 4. Ada keprihatinan terkait penerapan Prokes di masyarakat. “Kita prihatin dimana kita lihat dilapangan masih longgar terkait penerapan protokol kesehatan,” kata Yasti.

Selain itu, kata Yasti, masih adanya masyarakat yang enggan menjalani testing. Pemerintah, katanya, berupaya terus melaksanakan tracing dan testing. “Tapi masyarakat masih enggan, masih tidak aware, masih tidak memberikan data yang sebenarnya pada saat petugas Nakes melaksanakan tracing untuk dilakukan testing,” ujar dia.

Lebih lanjut, Yasti menambahkan, Forkopimda telah sepakat untuk melaksanakan testing. Apalagi terhadap masyarakat yang punya kaitan dengan pasien terindikasi positif Covid-19.

Berkaitan dengan penerapan sanksi bagi pelanggar Prokes, Yasti dengan tegas menyatakan akan menerapkan sanksi bagi pelanggar Prokes, apalagi ada payung hukumnya.

Dia mengingatkan kembali bahwa Covid ini ada. “Masyarakat jangan dengarkan bahwa ini berita hoaks. Jutaan orang meninggal karena Covid,” katanya. Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak enggan divaksin.

Perlu diketahui edaran Bupati Bolmong akan berlaku dua pekan kedepan. Dia berharap selama dua pekan kedepan ada penurunan positif rate covid-19 sehingga kebijakan PPKM tidak diperpanjang lagi.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.