Bolmong Raih Penghargaan Stunting di HUT ke-57 Provinsi Sulut

0
61

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kali ini Pemrov Sulut di usianya yang ke-57 memberikan penghargaan terkait penurunan stunting di Kab.Bolmong.

“Ini buah dari kerja keras Bupati Bolmong serta jajaran SKPD terkait,” kata Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk usai menghadiri peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulut di Manado, Kamis (23/9/2021).

Menurut dia, penghargaan ini wajar diperoleh Pemkab. Bolmong karena hampir dua tahun ini Bupati dan jajarannya bekerja keras menurunkan stunting. Dimana Bolmong salah satu kabupaten dengan status stunting tertinggi di Sulut.

Lebih lanjut Yanny menambahkan, karena tingginya stunting di Bolmong maka Bupati mengambil langkah yang tegas, sehingga stunting dapat diturunkan.

Namun demikian, dia mengimbau agar SKPD tidak lengah. SKPD harus terus bekerja agar stunting lebih dapat diminimalisir. “Kalau boleh tidak ada kasus lagi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab.Bolmong Taufik Mokoginta. Menurut dia ini semua berkat kerja keras Bupati dan seluruh SKPD terkait. Termasuk Kepala Puskesmas dan tenaga medis yang telah berupaya menurunkan kasus stunting.

Menurut Taufik, sejak dua tahun terakhir angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya hanya 25 persen. Untuk lebih menurunkan kasus stunting, ada beberapa aksi yang akan dilakukan tahun depan.

Sementara itu, di HUT Provinsi Sulut ini, Wakil Bupati berharap Kabupaten Bolaang Mongondow akan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan terdepan dari daerah lain di Provinsi Sulut.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.