Disdik Bolmong Gelar Tes Seleksi PPPK, Ratusan Peserta Mendaftar

0
241

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan tes seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021, Senin (13/9/2021).

Lokasi pelaksanaan Tes PPPK Guru tahun 2021, telah dsiapkan oleh panitia pelaksana yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Negeri 1 Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lolak. Sebanyak 160 peserta untuk seleksi tahap pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmong, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Agil Perwita mengungkapkan, untuk peserta calon PPPK Guru Bolmong yang tidak dapat hadir ke lokasi pelaksanaan diakibatkan berhalangan dengan kesehatan, dikarenakan memiliki hasil reaktif Covid-19, pada tes rapid antigen, maka akan diberikan kemudahan, untuk mengikuti ujian susulan pada Sabtu, 18 September 2021.

“Pada prinsipnya, kami tidak merugikan peserta. Kami memberikan kesempatan kepada mereka,” ucap Agil, Senin (13/09/2021).

Lanjut Agil, dinas pendidikan memberikan kemudahan kepada peserta tes PPPK Guru Tahun 2021, bukan hanya pada kendala kesehatan saat tes rapid antigen memiliki hasil reaktif covid-19. Bahkan kemudahan lainnya pun diberikan jika calon PPPK yang tidak lulus atau tidak mencapai passing grade, masih diberikan peluang hingga tiga kali tes.

“Mereka ini masih mempunyai peluang mengulang higga tiga tahap seleksi. Tidak lulus tahap pertama bisa mengikuti seleksi tahap kedua. Kalau tahap kedua juga belum lulus masih bisa mengikuti seleksi tahap ketiga,” jelas Agil.

Menurutnya, kesempatan ini diberikan mengingat nanti tidak memenuhi kuota daerah. Artinya jika kuotanya dua orang dan belum ada yang mengisi, maka diberikan kesempatan kepada calon PPPK lain.

“Nantinya, kita akan melihat peluangnya di mana. Jika telah terisi semua, calon PPPK yang memenuhi syarat ini yang diloloskan. Jika dia masuk pada guru SMA maka dikeluarkan SK Gubernur. Begitu sebaliknya. Pada pokoknya, semuanya berpeluang,” sambung Agil.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.