DLH Minta Masyarakat Tak Buang Sampah di Sungai

0
248
Ilustrasi TPA sampah. @http://4.bp.blogspot.com

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi memanfaatkan sungai atau drainase sebagai tempat membuang sampah.

“Ini tidak boleh. Jika kita buang sembarangan, akan mengakibatkan air sungai atau drainase tersumbat dan akibatnya masuk ke pemukiman warga,” ujar Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga.

Ia meminta agar masyarakat benar-benar memanfaatkan tempat sampah yang disediakan. “Ada tukang angkut. Taruh saja di tempat sampah, nanti akan di angkut petugas kebersihan Pemkot Kotamobagu,” ungkapnya.

Membuang sampah sembarangan dan mengotori sungai dengan sampah tentunya akan berdampak buruk bagi manusia dan lingkungan.

“Ini semua untuk kebaikan bersama. Serta terpenting bagaimana lingkungan kita tetap bersih, dan terhindar dari masuknya air dan sampah ke pemukiman warga yang mengakibatkan rumah warga tergenang. Apalagi dengan musim penghujan saat ini, maka penting kerja sama seluruh masyarakat,” tambahnya. 

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.