Koptu Joko Bersama Petani Panen Cabai

0
115

B O L T I M – Peran serta TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Dalam hal ini, anggota Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Koptu Joko Prayitno turut serta dalam membantu petani memanen cabai di Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (02/09/2021).

Koptu Joko Prayitno mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan terhadap petani cabai ini, tidak hanya pada saat masa panen saja. Akan tetapi dimulai dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit sampai panen tiba seperti saat ini yang telah dilaksanakan dalam pengawasannya.

“Tanaman cabai ini sangat membutuhkan perawatan ekstra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan. guna mencapai itu semua, maka dari sejak awal penanaman cabai ini kita lakukan perawatan yang memang betul-betul baik,” ucap Babinsa.

Hal tersebut merupakan langkah kami sebagai Babinsa yang selalu memberikan motivasi kepada petani agar memiliki rasa semangat yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukan.

“Dengan demikian, pencapaian ketahanan pangan akan terwujud dengan maksimal, dan secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.