Lewat Komsos, Babinsa Ajak Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
266

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi Sertu Kasir Manangin melaksanakan Sosialisasi ajakan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 melalui metode Komunikasi Sosial atau Komsos di Desa Bilalang Tiga Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (30/09/2021).

“Sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada aksi penolakan disaat pelaksanaan vaksinasi nanti,” ucap Babinsa saat memberikan sosialisasi vaksinasi dengan warga binaan.

Dikatakannya, dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Babinsa ini, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, dan pentingnya disuntik vaksin demi kekebalan tubuh untuk menghindari Virus covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga.

“Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program vaksinasi sudah dilaksanakan sampai ke desa desa bagi semua warga masyarakat, kendati pelaksanaan nya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas,” ujar Sertu Kasir.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-02/Passi Letda Inf Bustoming Tohulu mengatakan, TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pendistribusian vaksin sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Bahkan disaat kegiatan vaksinasi di masyarakat baik di desa maupun dusun, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar,” imbuhnya.

“Sekali lagi kita mengajak semua warga untuk dapat bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya,” tutur Danramil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.