PWI Kota Kotamobagu akan Menggelar UKW Tingkat Muda, Madya dan Utama

0
370

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kegiatan yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan kualitas, serta profesionalitas wartawan ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2021,” ungkap Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, jadwal pelaksanaan UKW sebelummnya telah ditetapkan pada bulan Juli 2021, bahkan pengurus PWI Kota Kotamobagu telah membentuk panitia pelaksana UKW tahun 2021. Namun, karena adanya edaran dari PWI Pusat dan aturan pemerintah terkait PPKM, maka pelaksanaan masih ditunda.

“Saya sudah berkoordinasi dengan PWI Provinsi. InsyaAllah, kegiatan UKW di Kota Kotamobagu akan dilaksanakan bulan November 2021. Rencananya akan di buka tiga tingkatan, yakni tingkat Muda, Madya dan Utama,” ujar Gun, sapaannya.

Dia mengharapkan kepada para wartawan di yang meliput di wilayah Kota Kotamobagu, dapat mendaftar untuk mengikuti UKW, lebih khusus wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi PWI.

“Mengikuti UKW sangat penting bagi wartawan, baik itu level Muda, Madya maupun Utama. Dengan mengikuti UKW, seorang wartawan dapat mengukur kemampuannya, dan apakah sudah pantas disebut sebagai wartawan profesional.
Kita juga nantinya akan memahami pesoalan kode etik jurnalis dan hukum terkait pers,” papar Gun, yang juga Pemimpin Redaksi salah satu Media Siber di Sulut.

Adapun untuk teknis pelaksanaan dan verifikasi berkas peserta UKW, calon peserta bisa langsung menghubungi pantia palaksana yang telah dibentuk oleh Pengurus PWI Kota Kotamobagu. Di mana ketua pelaksana yakni, Sutrisno Tola.

**

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.