Babinsa Bantu Petani Kangkung Buat Bedengan

0
295

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Pratu Saipudin melaksanakan pendampingan kepada petani kangkung darat dengan membantu pembuatan bedengan lahan milik Has Damopolii warga Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (25/10/2021).

Komoditas tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan produktif sangat membantu dalam mensukseskan kedaulatan pangan nasional. Segala strategi dan upaya dilakukan Babinsa dan petani untuk peningkatan luas maupun hasil tanam dengan cara turun langsung mendampingi petani.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Pratu Saipudin dengan memberikan pendampingan kepada Has Damopolii dalam pengolahan lahan yang nanti akan ditanami tanaman jenis sayur mayur kangkung sangatlah diapresiasi oleh para petani.

“Dengan harapan hasil dari perkebunan ini bisa di jual dan mendukung serta mencukupi kebutuhan masyarakat terlebih-lebih di saat menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Babinsa turun langsung ke lahan pertanian untuk ikut mendampingi petani.

“Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.