Babinsa Bersama Tim Satgas Covid-19 Gelar Patroli Prokes

0
345

KOTAMOBAGU – Personel Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama Tim satgas Covid-19 melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan atau Prokes di Desa Poyowa Kecil Kota Kotamobagu, Senin (11/10/2021).

Patroli yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda I Nyoman Yunamo menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutuskan penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran kali ini bertempat di seputaran Desa Poyowa Kecil.

“Kegiatan patroli Prokes ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Kotamobagu terkhusus Desa Poyowa Kecil,” ucapnya.

Babinsa Serda Nyoman mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja tetapi personel Koramil 01/Kotamobagu juga memberikan penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Babinsa juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mobilitas berpergian,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.