Babinsa Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Di SMK Negeri Mooat

0
353

B O L T I M — Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Sutarno menghadiri kegiatan sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan orang tua atau wali murid yang bertempat di SMK Negeri Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (20/10/2021) kemarin.

Selain dihadiri Babinsa, Sosialisasi ini juga ikut dihadiri oleh anggota Dewan Boltim Cery Komaling, Sekcam Fabio Onimbala, Kapus Mooat Vivi Nayoan SKep, Kepala Sekolah Djendri Torondak SPd, Bhabinkamtibmas Bripka Idrus Runda, serta orang tua atau wali murid SMK Negeri Mooat.

Babinsa Sertu Sutarno mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh pihak sekolah bèrtujuan untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan orang tua wali murid agar memberikan izin kepada putra putrinya untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam hal ini vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan di adakan di sekolah, karena banyak orang tua murid yang masih termakan berita hoaks soal vaksin.

“Hal tersebut akhirnya nanti akan berdampak dan mempengaruhi pada minat siswa dalam mengikuti program vaksinasi,” ujarnya.

Padahal, lanjut Babinsa, pemerintah sudah menjelaskan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi dalam rangka pengendalian serta pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kebanyakan masyarakat menelan begitu saja berita hoaks yang beredar padahal kita sudah berulang kali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri Mooat Djenri Torondak SPd mengatakan, orang tua wali murid dan masyarakat tidak perlu khawatir tentang keamanan vaksin Covid-19,karena vaksin ini telah di jamin aman dan halal.

“Kami selaku pihak sekolah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 1303-03/Modayag dalam hal ini Babinsa serta aparat dinas terkait yang telah hadir dan turut memberikan arahan dan pengertian kepada orang tua ataupun wali murid tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.