Besok Kemendagri Gelar Rapat, Tegaskan Tapal Batas Bolmong-Bolsel

0
275

Bolmong, Inatonreport.Com – Kementerian Dalam Negeri mengundang dua pemerintah daerah Bolmong dan Bolsel untuk menegaskan tapal batas wilayah kedua daerah.

Rapat bersama tersebut akan digelar di Hotel Best Western Lagoon, besok Kamis (14/10/2021) sesuai Radiogram Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, beber Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, Rabu (13/10/2021).

Undangan tersebut menyebutkan rapat tersebut akan menegaskan percepatan penyelesaian segmen batas daerah antara Bolmong dan Bolsel yang difasilitasi oleh Kemendagri.

“Pemkab Bolmong sangat antusias atas diagendakannya rapat tersebut, dan akan membawa serta semua dokumen yang dimiliki mengenai segmen batas Bolmong dan Bolsel,” kata Deker.

“Pemkab Bolmong berharap Permendagri 141 tahun 2017 tentang Penegasan Batas Daerah akan menjadi acuan penyelesaian batas daerah,” tambah dia.

Pemkab Bolmong berharap mendapatkan hasil terbaik tentunya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Deker meminta dukungan dan mohon doa restu dari masyarakat Bolmong. “Semoga perjuangan untuk menyelesaikan batas daerah bisa di selesaikan dengan baik,” ucapnya.

Pemkab Bolmong berharap penegasan Kemendagri terkait tapal batas ini mengacu pada putusan MA Nomor: 75P/HUM/2018 tanggal 18 Desember 2018. Dimana putusan tersebut membatalkan Permendagri Nomor 40 Tahun 2016 tentang Batas Daerah Kabupaten Bolmong dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.