BPBD Kotamobagu Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

0
245

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kotamobagu akhir-akhir ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya memberikan informasi kewaspadaan kepada masyarakat.

Kaban BPBD Kotamobagu Alfian Hasan menuturkan, hingga saat ini BPBD terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat berhati-hati dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi sejak bulan September lalu hingga saat ini.

“Kami meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terutama yang ada di daerah aliran sungai karena mengingat bisa saja banjir datang dengan secara tiba-tiba,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Alfian menjelaskan, pihaknya juga memberikan imbauan bagi masyarakat yang bermukim di wilayah perbukitan agar dapat berhati-hati ketika datangnya hujan lebat.

“Karena bisa saja tanah longsor dan pohon tumbang akan terjadi, dan diminta kembali kepada seluruh masyarakat agar supaya jangan membuang sampah sembarangan di saluran drainase karena bisa saja tersumbat sehingga terjadi genangan air ketika hujan deras,” terangnya.

Lanjutnya, kepada para orang tua terutama ibu-ibu, jug diimbau agar lebih ketat mengontrol anaknya ketika bermain ke saluran air, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Hingga saat ini kami dari BPBD terus mengontrol wilayah kotamobagu jika terjadi curah hujan yang tinggi, memberikan arahan yang baik kepada masyarakat untuk menghindar sebelum terjadi bencana alam. Dan semoga kegiatan yang kami laksanakan selalu berjalan dengan baik serta doa dan dukungan dari Masyarakat yang selalu menguatkan kami saat bertugas,” pungkasnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.