Didampingi Babinsa, Keceriaan Petani Terlihat Saat Sambut Panen Padi

0
322

B O L S E L — Untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa binaan, Babinsa atau Bintara Pembina Desa akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Sertu Alan Mohune yang merupakan anggota Koramil 1303-08/Bolaang UKI yabg bersama sama dengan para petani melakukan panen padi di Desa Salongo Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (21/10/2021).

Sertu Alan bersama pemilik lahan Utam Katili (53) berama-sama melakukan panen padi dilahan sawah seluas satu hektar dan tampak terpancar kecerian para petani saat melakukan pemotongan padi dimana tanaman padi yang cukup lama di rawat dengan penuh perjuangan akhirnya bisa dirasakan hasilnya saat ini.

Sertu Alan Mohune menyampaikan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan serta memberikan semangat dan motivasi kepada para petani yang berada di wilayah binaan untuk tetap selalu bersemangat dalam bertani agar ketahanan pangan di wilayah tetap selalu terjaga.

Sementara itu, Utam Katili mengatakan, Dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa kepada kami selaku petani merasa sangat senang.

“Karena babinsa mau terjun langsung kesawah membantu bukan saat panen saja akan tetapi juga pada saat penggarapan sawah baik pada saat penanaman padi, pemupukan ataupun saat petani mengalami kendala di lapangan babinsa selalu hadir untuk memberikan solusi dengan cara mendatangkan penyuluh pertanian lapangan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.