Dinkes Perkuat Germas di Kota Kotamobagu

0
40

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menggelar kegiatan penguatan prioritas Gerakan Hidup Sehat (Germas) di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan dilaksanakan di Restoran Lembah Bening, Senin (4/10/2021), dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rafiqah Bora.

Menurut Dinas Kesehatan, kegiatan ini sebagai upaya bersama membangun komitmen melaksanan Germas. Selain itu, menyamakan persepsi terkait Germas dalam rangka mendukung derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Penyebab menurunnya derajat kesehatan terutama disebabkan perubahan beban ganda penyakit. “Perubahan gaya hidup masyarakat ditengarai menjadi penyebab terjadinya perubahan pola penyakit,” sebut Dinkes dalam akun sosialnya.

Pada era 1990-an penyebab kematian dan kesakitan terbesar adalah penyakit menular, ISPA dan TBC. Namun, sejak 2010 penyebab kematian lebih disebabkan oleh penyakit tidak menular.

Kegiatan ini diikuti oleh Kemenag, BPJS, Tim Penggerak PKK, Organisasi Kesehatan, RSUD, Puskesmas dan Lintas Program Dinkes Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.