DPRD Bolmong Gelar Paripurna Bahas PPAS RAPBD 2022

0
193

Bolmong, Inatonreport.Com – Badan anggaran Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten Bolmong, menggelar rapat bahas Kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS) Rancangan anggaran Pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun 2022.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong yang dipimpin oleh Ketua DPRD Welty Komaling, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, dan Sukron Mamonto. Anggota Banggar Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Mas’ud Lauma, Toni Tumbelaka dan TAPD Bolmong yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Febrianto Tangahu, salah satu anggota Banggar mengatakan, Pembahasan KUA – PPAS rancangan APBD tahun 2022, merupakan dasar untuk menyusun arah kebijakan anggaran. Dan proyeksi pendapatan daerah Serta pembiayaan tahun anggaran 2022.

“Pada intinya diawali dengan Pembahasan KUA yang kerangka acuan dalam menyusun PPAS dan pagu anggaran Organisasi Perangkat Daerah yang terkait,” terang Tangahu, yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, mengatakan agenda rapat ini yakni mendengarkan paparan TAPD terkait rancangan KUA PPAS tahun 2022.

Ia berharap, ada efisiensi dan sinkronisasi anggaran sangat diperlukan agar bisa mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang tinggal menghitung bulan ini. Ini tentu demi kemajuan Bolmong kedepan.

“Rapat ini baru tahap pendahuluan sebelum dibahas dan disepakati melalui rapat paripurna DPRD,” tandas Welty, dari Partai PDIP Bolmong tersebut.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.