Gerai Vaksinasi Polres Kotamobagu Diserbu Warga

0
75

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 kian meningkat. Terlihat dari gerai vaksinasi yang digelar Polres Kota Kotamobagu yang diserbu warga, Kamis (21/10/2021).

Setiap hari lebih dari 1.000 orang ikut program vaksinasi ini. Seperti pantauan media ini sejak pagi hari warga sudah berbondong-bondong berdatangan di Mako Polres Kotamobagu.

“Untuk saat ini prosentase warga Kotamobagu yang ikut vaksinasi sudah lebih dari 49 persen,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati. SIK.

“Insya Allah hari ini bisa mendapat target 2.000, sehingga sudah mencapai 50 persen dari target 97 ribu,” tambah Prasetya.

Lanjut dia, ini tentunya berkat partisipasi masyarakat, serta kerjasama antara Polres, TNI serta Pemerintah Daerah. Berkat kerjasama ini, maka diharapkan akan tercipta kekebalan komunal atau Herd Immunity.

Prasetya mengatakan, harapannya agar Kota Kotamobagu menjadi wilayah yang aman dan sehat. “Ingai kita motobatu molukat Kon keamanan dan kesehatan Kotamobagu,” katanya dalam bahasa daerah.

Selanjutnya tambah Kapolres, sasaran vaksinasi untuk semua orang yang berusia 12-18 tahun, dewasa dan lansia, dengan semua dosis baik pertama dan kedua.

Metode yang digunakan yaitu jemput bola, tutur Prasetya. Dimana setiap anggota membawa serta warga yang akan divaksin. Diharapkan, pada Desember nanti akan tercapai target 75 persen warga yang sudah tervaksinasi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.