Jelang HUT TNI, Kasdim Bolmong Pimpin Ziarah TMP Mongkonai

0
378

KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mongkonai Kota Kotamobagu, Senin (04/10/2021).

Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan HUT TNI ke 76 Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah, rombongan dan diikuti oleh para peserta ziarah.

Dalam pelaksanaan upacara Ziarah Ke TMP Mongkonai ini melibatkan personil Kodim 1303/Bolmong dan Persit Cab XV Dim 1303/Bolmong, Yonif 713/Satyatama, Yon Armed Tarik 19/Bogani, Polres Kota Kotamobagu, serta Satpol-PP Kotamobagu.

Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan.

“Ziarah nasional dan tabur bunga merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdim menegaskan, Sebagai prajurit TNI harus mengingat jasa-jasa Pahlawan yang berkorban jiwa raganya demi bangsa dan negara.

“Kita sebagai generasi penerus Bangsa wajib melanjutkan perjuangan para Pahlawan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.