Puncak Hari Santri, GP. Ansor Sulut Gelar Vaksinasi Serentak

0
392

Bolmong, Inatonreport.Com – Memperingati Hari Santri Nasional Ke-6. GP Ansor Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) menggelar vaksinasi Covid-19 dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis (21/10/2021) besok.

Ketua PC. GP Ansor Kab. Bolmong Supandri Damogalad yang juga selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong menyampaikan pihaknya bersama seluruh jajaran Pengurus PC, PAC, Ranting GP. Ansor Bolmong Totalitas mendukung giat vaksinasi serentak yang akan dilaksanakan di Ibu kota lolak. Insya Allah target vaksinasi yang telah ditetapkan dapat tercapai. Ungkapnya.

Sementara itu Ketua PW GP Ansor Provinsi Sulawesi utara Yusra Alhabsy Mengatakan kegiatan Vaskinasi tersebut bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, serta di dukung oleh Pemerintah Bolmong dan Kementrian Agama (Kemenag) Bolmong.

“Pemusatan kegiatan vaksinasi ini digelar di wilayah Lolak sekaligus untuk mendongkrak percepatan vaksinasi di Bolmong sulawesi Utara,” ungkap Yusra.

Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PKB ini juga menjelaskan target peserta yang akan mengikuti vaksin sekitar 1000 orang. “Sesuai data yang sudah terkonfirmasi oleh Panitia penyelenggara. peserta vaksinasi selain para Santri dari sejumlah Pondok Pesantren dan Sekolah umum setara Madrasah Aliyah. juga terbuka untuk umum,”

Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Yusuf Detu mengatakan. pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh GP Ansor Sulut tersebut. dan sebagai bentuk dukungan Pemkab Bolmong menyediakan dosis vaksin seberapapun yang dibutuhkan oleh penyelenggara.

“Ada dua jenis vaksin yang disiapkan yakni AstraZeneca dan Sinovac untuk tahap satu dan tahap dua,” . Hal tersebut berdasarkan penegasan intruksi Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dalam percepatan vaksinasi di 15 Kecamatan 202 Desa/Kelurahan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.