Ratusan Warga Desa Kinomaligan Serbu Vaksinasi Koramil Dumoga

0
448

B O L M O N G – Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi sasaran Serbuan Vaksinasi (Serva) Koramil 1303-07/Dumoga, Kamis (07/10/2021).

Sasaran Serbuan vaksinasi ini menyasar untuk pelajar dan masyarakat umum baik dari Desa Kinomaligan maupun dari desa tetangga dengan hanya menunjukkan kartu KTP.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 07.00 Wita mendapatkan respon dari warga masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan kartu pendaftaran dan segera divaksinasi.

“Hari ini telah dilaksanakan vaksin untuk masyarakat sebanyak 280 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 140 vial,” ucap Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun saat ditemui disela sela kegiatan vaksinasi.

Bukan tanpa sebab, vaksinasi gencar dilaksanakan dan diberikan fasilitas untuk semua kalangan, termasuk Petugas Publik, Lansia, Masyarakat umum dan anak-anak berusia 12 hingga 17 Tahun. Dikarenakan keinginan masyarakat untuk vaksin sangat tinggi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Werdhi Agung dan Rumkitban Kotamobagu yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Kinomaligan Haryono Bobuyungki mengatakan, Kami selaku pemerintah Desa Kinomalingan sangat berterimakasih kepada Koramil 1303-07/Dumoga terutama kepada Danramil dan rekan rekan TNI lainnya serta Dinas kesehatan yang sudah mempercayakan desa kami sebagai tuan rumah pelaksanaan vaksinasi kali ini.

“Vaksin ini aman dan halal jadi Saya berharap agar masyarakat yang ada di desa Kinomaligan semakin banyak yang mengikuti Vaksinasi semacam ini, kalau perlu seluruh nya. Karna dengan begitu kita bisa menjaga kesehatan serta menghindari besar kemungkinan terpapar virus Corona.” ujarnya.

Sangadi Kinomalingan juga memberikan imbauan kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sekalipun telah melaksanakan vaksinasi.

“Kesehatan diri kita selalu dijaga karena vaksin ini hanya menjaga agar kita tidak terpapar lebih berat sehingga protokol kesehatan terus diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.