Sertu Beni Bantu Petani Desa Ikhwan Menanam Tomat

0
448

B O L M O N G – Senin pagi (18/10/2021), Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Beni Singkilaya bergegas ke perkebunan sayur mayur milik Legiman yang berada di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kedatangan Sertu Beni pun tiba dan di sambut dengan hati gembira oleh Bapak Legiman karena pada hari sebelumnya sudah membuat janji dengan babinsa untuk membantu dan melihat proses menanam bibit tomat dengan jenis “Serpong” di kebun miliknya dengan luas lahan 0,4 Hektar.

Pak Legiman sangat senang karena Babinsa telah menepati janji untuk datang ke kebun miliknya. Saya sangat bangga dengan pak babinsa dengan bentuk perhatian dengan membantu pekerjaan bertani sayur.

Pak Legiman menyampaikan tomat bisa dikatakan juga sebagai jenis buah-buahan namun dalam penggunaannya paling sering adalah sebagai sayuran, buah tomat mempunyai siklus pertumbuhan yang cukup singkat dan hanya mempunyai tinggi maksimal 3 meter dan oleh sebab itu sangat cocok di tanam di daerah pedesaan yang lahannya cukup luas dan bisa sebagai penghasilan tambahan.

Dengan adanya babinsa terjun langsung di lapangan maka Pak Legiman bisa berkeluh kesah tentang usaha pertanian sayur ini dan babinsa juga bisa mendapatkan pengalaman baru dalam hal bertani sayur.

“Mudah-mudahan hasil tanam hari ini menjadi berkah bagi keluarga Pak Legiman dan ilmu ini akan saya tularkan di Koramil kepada rekan babinsa yang lain,” tutur Sertu Beni.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.