SMK Negeri Lolak, Join dengan Kominfo untuk PSG

0
257

Bolmong, Inatonreport.Com – Untuk meningkatkan mutu siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dan menambah pengalaman saat beralih ke dunia kerja. SMK Negeri Lolak, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk Pendidikan sistem Ganda (PSG).

Menurut Humas SMK Negeri Lolak Sinta Lapantje, kegiatan PSG ini memang rutin tiap tahun dilakukan yang dititipkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bolmong.

“Dua tahun berturut-turut tidak ada siswa yang dititipkan karena Pandemi Covid-19. Mudah – mudahan kedepan Pandemi ini akan berlalu,” harap Sinta, disela – sela penanda tanganan kerja sama dengan Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit, Senin (25/10/2021).

Untuk saat ini, kata Sinta para siswa masih diberikan Pembekalan pra PSG di sekolah agar ketika di titipkan di setiap OPD Pemkab Bolmong sudah dapat menyesuaikan.

“Untuk dimulai PSG Insya Allah awal tahun depan 2022 perkiraan bulan Januari,” ujarnya.

Lanjut dia, berapa siswa yang dititipkan tergantung Dinas Kominfo sendiri.

“Dua tahun lalu ada 4 siswa yang PSG di Kominfo, jika ditambah pun kami siap,” tutur Sinta.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Marief Mokodompit, mendukung langkah dari SMK Negeri Lolak, untuk para siswa PSG dikantor setempat. Ini demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia maju. Apalagi Lolak merupakan ibu kota Bolmong.

“Iya ini untuk memberikan pengenalan kepada para siswa tentang IT,” kata Marief.

Ia berharap, kerja sama ini akan berkelanjutan terus sebab tujuan dari PSG adalah untuk membentuk mental, menambah pengetahuan di masing – masing bidang, memotivasi dalam diri dan memberikan bekal.

“Ini demi menyiapkan SDM anak – anak nanti Sesuai dengan tuntutan zaman diera teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini. Ini juga pengembangan pemantapan Profesionalisme yang diperlukan siswa, untuk memasuki dunia lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya,” pungkas Marief.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.