Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Tanoyan Utara

0
297

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Udin melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama perangkat Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (03/11/2021).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Udin yang menjabat sebagai Babinsa Desa Tanoyan Utara ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya bersama Pejabat Pemerintahan Desa.

Sertu Udin bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Tanoyan Utara kali ini melaksanakan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Sertu Udin mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi Raupu selaku Sekdes Tanoyan Utara mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa ini.

Dalam kegiatan selain Sekdes Tanoyan Utara turut hadir juga Kaur Pemerintahan Lour Molot, pegawai Tartib Kecamatan Lolayan Kasman Paputungan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak untuk warga Desa Tanoyan Utara untuk menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 demi memutus mata rantai penyebarannya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.