Bupati Buka KLB PGRI Bolmong

0
422

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow membuka dengan resmi Konferensi Luar Biasa Persatuan Guru Republik Indonesia.

Kegiatan KLB dilaksanakan di SMP PGRI Desa Insil, Kecamatan Passi Timur, Senin (1/11/2021). Peserta KLB berasal dari utusan kecamatan se-Bolmong, serta dihadiri pula Ketua PGRI Sulut Drs.Jovial Star Judicious.MSi, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, mewakili Kacabdin dan Camat Passi Timur Danny Rorimpandey serta Sangadi Desa Insil dan Sangadi Desa Insil Baru.

Bupati pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya organisasi PGRI. Dimana kata Yasti, PGRI mewadahi guru-guru yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Yasti setuju bahwa PGRI memiliki suatu badan advokasi yang turut serta mengadvokasi guru sehingga tidak dikriminalisasi, tidak diintimidasi, tidak dikerjain oleh para orang tua.

Dia sedih ketika ada guru yang dilaporkan oleh orang tua ke polisi. Menurut dia, “Adalah tugas guru untuk mendidik dan tidak hanya mengajar atau mentransfer ilmu pengetahuan saja. Tapi guru juga bertugas mendidik moralitas anak didiknya.”

Selanjutnya Yasti mengatakan bahwa ia salah seorang yang sangat menghormati guru. Alasannya, salah satu sebab dia bisa menjadi seorang bupati adalah berkat jasa guru.

Bupati berharap mutu pendidikan di Bolmong dapat ditingkatkan melalui organisasi PGRI. Dia menyadari bahwa mutu pendidikan di Bolmong saat ini menurun, akibat terpaan pandemi Covid-19. Sehingga, Yasti minta agar guru-guru di Bolmong turut serta berpartisipasi meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya siswa tapi guru juga ikut meningkatkan kemampuannya terutama dibidang IT.

Yasti merasa kecewa begitu lamanya PGRI Bolmong mengalami kevakuman. “Saya berharap KLB ini dapat memilih dan menetapkan pengurus yang betul-betul cinta dengan organisasi ini. Tidak hanya menumpang nama dan tidak mau mendarma baktikan hidupnya untuk organisasi ini ,” kata Yasti.

“Siapa pun yang terpilih betul-betul mau menghidupkan organisasi ini. Organisasi PGRI yang paling mantap dan paling bermanfaat,” tutur dia.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.