Gelar Komsos, Sertu Ruben Berikan Edukasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

0
497

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Ruben Mailakay melaksanakan Komunikasi Sosial, Senin (15/11/2021).

Komsos yang digelar oleh Babinsa sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada warga Kelurahan Tumubui Kota Kotamobagu.

Sertu Ruben Mailakay menuturkan, Pemberian Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat binaan khususnya Lansia dengan tujuan agar warga tidak takut vaksinasi Covid-19.

“Karena mendengarkan isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini jadi peran kami sebagai Babinsa adalah memberikan pengertian dan penjelasan tentang vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Sertu Ruben menambahkan, Salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan kedalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu. Misalnya vaksin flu untuk pencegahan penyakit Influensa dan vaksin Covid-19 untuk mencegah virus Covid-19 yang biasanya dimasukkan kedalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” ucap Babinsa.

Komsos dan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk mendukung penuh program serbuan vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah di seluruh wilayah Indonesia.

Babinsa juga berharap kepada warga binaannya untuk turut mendukung dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 dan apabila telah melaksanakan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.