Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Bersama Petani Cengkeh Desa Toluaya

0
410

B O L S E L – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Rudianto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Toluaya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (08/11/2021).

Kali ini Babinsa Sertu Rudianto melaksanakan komunikasi sosial dengan Andika (48) seorang petani cengkeh yang merupakan warga Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki.

Saat ini, Andika baru saja selesai melaksanakan panen cengkeh dan saat ini sedang melakukan penjemuran.

Tanaman cengkeh adalah tanaman yang sangat cocok dengan iklim di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang beriklim tropis dan curah hujan yang tinggi sehingga tanaman cengkeh tumbuh subur.

Giat komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Sertu Rudianto adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

“Hal ini merupakan tugas pokok Babinsa untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah dengan berbagai macam persoalan dan masalah yang terjadi sehingga dapat melakukan deteksi dini dan menyelesaikannya sebelum berkembang lebih luas,” ujar Babinsa.

Dalam kesempatan ini, Sertu Rudianto tidak lupa mengingatkan Andika agar berhati-hati dalam bekerja dengan mengutamakan keselamatan.

“Senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” ucapnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.