Kadis PUPR Sidak Beberapa Titik Lokasi Proyek

0
284

Bolmut, Inatonreport.Com – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rudini Masuara St menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa titik Proyek yang sedang di kerjakan oleh Pihak ke III.

Terpantau Media kami siang tadi Sabtu 6 November 2021 Kepala Dinas PUPR Kab.Bolmong Utata di dampingi Staf dinas Pekerjaan Umum turun ke lokasi Proyek pekerjaan Jalan Dua Jalur desa kuala yang belum lama ini di soroti oleh LSM Penjara.

Rudini menympaikan turun langsung ke lapangan untuk memastikan benar tidaknya laporan dari masyarakat dan sorotan dari teman teman LSM persolan material LPB yang di pakai untuk pekerjaan Jalan tersebut.

Kadis PUPR Bolmut Rudini Masuara ST juga menekankan kepada Pengawas lapangan untuk meningkatkan pengawasan di setiap pekerjaan proyek. Jika pekerjaan di lapangan kurang, harus dinilai kurang. Begitu pula sebaliknya. Kualitas konstruksi dan material yang disediakan oleh pihak ketiga harus menjadi perhatian.

“Seperti saat ini pekerjaan jalan. Saya minta petugas lapangan benar benar mengawasi kalau ada material yg kurang baik segera di tegur pihak ke III dan di minta untuk di ganti sampai pada proses pengaspalan pengawas lapangan harus tahu Berapa kadar panas aspal, dan berapa campurannya. Supaya kualitas pekerjaan dapat terjaga,” tandasnya.

Erkait beberapa laporan Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masuara menuturkan khusus penggunaan material Lapisan Pondasi Bawah (LPB) untuk pengaspalan yang berada di Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, pihaknya telah mengantongi hasil Uji Lab dari Perusahan pelaksana. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan pihaknya untuk melakukan pengujian lab kembali.

Menurut Masuara, dalam pelaksanaan proyek ini sebagai dinas teknis, pihaknya akan memastikan segala pekerjaan dan material yang digunakan pada proyek ini akan sesuai speknya atau draftnya.

“Kita tidak akan main main Kalau memang ada tindakan-tindakan yang harus kita ambil demi terlaksananya pekerjaan ini yang sesuai, kita akan laksanakan. Intinya kita akan berbuat sesuai mekanisme,” tutupnya

Terpisah Kepala Desa terpilih Desa Kuala Irsafil Mokodompis menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Dinas PUPR Bolmut yang langsung Turun lapangan dan melihat kondisi pekerjaan yang sedang di kerjakan.

“Ini patut di apresiasi di Hari libur seperti ini biasanya pada libur namun Kepala dinas yang satu ini tetap beraktifitas seperti biasa memantau beberapa proyek agar mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya.

*IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.