Kehadiran Babinsa Kebahagiaan Tersendiri Bagi Petani Binaan

0
251

B O L M O N G — Dalam mempererat jalinan tali silaturahmi serta meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaannya yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Narko anggota Babinsa Koramil 1303-11/Lolak yang menggelar Komsos dengan petani Desa Bumbung Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (30/11/2021).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional.

Demikian yang disampaikan oleh Sertu Narko saat istirahat selepas membantu petani panen jagung dilahan Bapak Ahmad seluas 1,2 hektar.

“Suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat binaan akan terus dilaksanakan, dan hari ini dalam pokok pembahasan tentang cara meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik lagi,” ujar Sertu Narko.

Sementara itu, Bapak Ahmad (53) menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan tersendiri karena Babinsa selalu hadir ditengah tengah kami seperti teman dan keluarga.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.