Tim Studi Komparasi Aksi Konvergensi Stunting Bolmut, Kunjungi Kabupaten Bualemo dan Pohuwato

0
262

Bolmut, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ingin memaksimalkan pencegahan stunting diwilayahnya, dengan melakukan study banding ke Pemkab Bualemo 2/11/2021.

Kedatangan Pemkab Bolmut dipimpin kepala Bappelitbang  Pemkab Bolmut Abdul Najarudin Maloho,S.Pd.MSI didampingi sejumlah stafnya dan Kepala Bidang juga kepala Seksi Dinkes Bolmut Disambut asisten 1II Pemkab Bualemo Bpk.Rahmat Biya S.Km Mkm di dampingi Kepala Bappeda Bualemo dan Kadis Dinkes Bualemo.

Dikunjugan itu, Kepala Bappelitbang Bolmut Abdul Najarudin Maloho S.Pd MSI menyampaikan, pihaknya datang ke Bualemo dalam rangka study banding. Mempelajari aksi konvergensi dalam penanganan Stunting yang telah dilakukan Pemkab Bualemo Sebab Pemkab Bualemo berhasil  menekan angka stunting di Tahun 2021.karena untuk provinsi gorontalo Bualemo sala satu kabupaten Terbaik dalam penanganan stunting.

“Pemkab Bualemo menjadi salah satu acuan Pemkab Bolmut Sebab Pemkab Bualemo adalah kabupaten terbaik di Provinsi Gorontalo yang telah berhasilan menekan angka stunting,”sebutnya.

Jadi, sambung Maloho pihaknya sangat mengharapkan arahan dari Pemkab Bualemo dalam penanganan stunting. Dengan harapan,  Pemkab Bolmut juga mampu melaksanakan aksi konvergensi penanganan stunting, seperti yang dilakukan  Pemkab Bualemo.

Menanggapi itu, Asisten 1II Bpk Rahmat Biya S.Km M.Km Pemkab Bualemo menjelaskan, keberhasilan Bualemo menekan stunting, sebab pencegahannya dilakukan dengan bekerjasama dan melibatkan semua instansi dan pihak terkait. Diantaranya, melibatkan Bappeda, Dinkes, Dinsos, PMD, tokoh masyarakat dan relawan dalam penanganannya.

“Kami melakukan koordinasi, kepada semua pihak. Kemudian melakukan pencegahan secara bersama, sesuai tupoksinya, masing – masing,”pungkasnya.

Di Akhir sambutannya Asisten III Pemkab Bualemo.memberikan
Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Bolmut yg sudah berkunjung ke Pemkab bualemo guna studi Komparasi Aksi Konvergensi Stunting.

*IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.