Tunjang PJJ Tiga Dinas di Bolmong Kolaborasi Sediakan Akses Internet

0
435

Bolmong, Inatonreport.Com – Tiga Dinas di Kabupaten Bolaang Mongondow berkolaborasi mengupayakan adanya ketersediaan akses internet guna menunjang pendidikan di Kab.Bolmong.

Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengupayakan akses layanan internet dalam menunjang Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

“Diharapkan akses internet ini menjadi solusi untuk memudahkan para guru dan siswa dalam proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Kominfo Bolmong Marief Mokodompit, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut kata Marief, penyediaan akses internet agar “Siswa Cakap Digital”. Ini dilakukan sebagai upaya akselerasi integrasi RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi dan RPJM Nasional.

Marief memberikan penjelasan bahwa hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara, Kemendikbud, Riset dan Teknologi RI, Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Pemerataan Sarana Telekomunikasi.

Dia menambahkan bahwa, pendidikan menjadi perhatian semua elemen. Apalagi dimasa pandemi yang memang dibutuhkan upaya serius dari berbagai pihak agar pendidikan tetap berjalan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.