Babinsa Bersama Warga Bangun Drainase Desa Salongo Barat

0
279

B O L S E L — Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Hermawan melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membantu pembuatan saluran air atau Drainase sepanjang 150 meter bersama masyarakat Desa Salongo Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (01/12/2021).

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mendukung percepatan pembangunan di wilayah binaan.

Sertu Hermawan mengatakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Desa Salongo Barat ini dengan bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

“Selama kegiatan berlangsung, keakraban dan kekompakan terjalin dengan baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam pembuatan saluran air ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salongo Barat Hendrik Amu mengatakan, Untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, fasilitas, sarana dan prasarana yang ada harus lengkap dan memadai guna mendukung tercapainya hal tersebut.

“Seperti pembuatan drainase sepanjang 150 meter ini merupakan salah satu upaya memajukan desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pembangunan,” ucapnya.

Peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam upaya menciptakan dan mencapai tujuan tersebut, untuk itu diharapkan peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam ikut bersama Babinsa membantu Pemerintah Desa guna mensukseskan program desa dalam memajukan pembangunan.

“Apresiasi tinggi saya sampaikan kepada Babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Salongo Barat ini,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.