Bappeda Bolmong Evaluasi Penanganan Stunting di Tingkat Desa

0
74

Bolmong, Inatonreport.Com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan evaluasi penanganan stunting tingkat desa, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Wayan Sukra, Camat Bolaang Harry Damopolii, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Bolmong Eddy Mokoginta, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta lurah dan kepala desa.

Kepala Bappeda Taufik Mokoginta melalui Kepala Bidang PPM Eddy Mokoginta mengatakan, penanganan stunting harus dilakukan secara bersama-sama dari beberapa dinas/badan terkait.

“Penanganan stunting harus dilakukan secara keroyokan agar penurunannya cepat,” kata Eddy. Dia menambahkan laju penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow cukup signifikan dalam kurun waktu 2019-2021 ini.

Beberapa lokus penanganan stunting terlihat angka kasus yang menurun. Sehingga, Bolmong termasuk daerah yang sukses melaksanakan kegiatan penurunan Stunting.

Dari pengukuran yang dilakukan sejak Agustus lalu ada beberapa desa di Kecamatan Bolaang yang masih terindikasi kasus Stunting. Dalam penanganannya, Eddy menyatakan akan memberikan nama-nama anak yang mengalami Stunting sehingga dapat dilakukan penanganan segera.

Kegiatan evaluasi penanganan stunting di tingkat desa di buka Camat Bolaang Harry Damopolii. Pada kesempatan ini Harry mengatakan, Pemerintah Kecamatan Bolaang terus melakukan penanganan dan pencegahan Stunting dibantu oleh perangkat desa dan KPM.

Harry berharap kasus Stunting di Kecamatan Bolaang akan segera terselesaikan sehingga Kecamatan Bolaang bebas dari persoalan Stunting.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.