Dandim Bersama Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru 2022

0
41

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK memimpin apel gabungan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Pelaksanaan apel gabungan ini bertempat di depan rumah dinas Walikota Kotamobagu yang terdiri dari personel Kodim 1303/Bolmong, Densub POM Kotamobagu, Polres Kotamobagu, Brimob Inuai, Pol-PP Kotamobagu, Basarnas, Dishub Kotamobagu, dan Damkar KK.

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK mengatakan, Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan saat malam pergantian tahun baru biasa di isi dengan ibadah bagi umat kristiani untuk melaksanakan ibadah dan itu wajib kita amankan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Dengan adanya Pandemi tentu ada regulasi ada peraturan untuk pergantian tahun dan itu juga wajib kita jaga agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Instruksi Per Mendagri tidak boleh ada kerumunan saat malam pergantian tahun sehingga rekan rekan apabila dalam pelaksanaan pengamanan atau patroli menjumpai hal tersebut, tolong untuk dibubarkan secara persuasif karena kondisi sekarang masih dalam pandemi covid-19,” ucapnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Cukup di rumah saja rayakan pergantian tahun dalam keadaan suka cita dan tidak ada pesta kembang api, tidak ada konvoi.

“Selamat menjalankan tugas kepada Personel, jaga kesehatan fisik, tetap sehat dan semangat, utamakan faktor keselamatan selama menjalankan tugas,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan Dandim 1303/Bolmong dan Kapolres Kotamobagu memberikan Vitamin ke semua personil yang terlibat pengamanan malam pergantian tahun baru 2022 guna menjaga daya tahan tubuh personil untuk kelancaran dalam bertugas.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.