Disperkim Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program BSRS

0
229

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Kotamobagu kembali menggelar sosialisasi program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) di aula Dinas PUPR, Rabu 8 Desember 2021.

Kepala Dinas Perkim Chelsia Paputungan melalui Kabid Perumahan, Eka Mandeng, ST mengatakan bahwa sosialisasi BSRS yang dihadiri oleh puluhan masyarakat penerima BSRS bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

“Sosialisasi tahap ketiga ini diikuti oleh warga penerima BSRS sebanyak 22 orang, ” ujar Eka Mandeng di ruang kerjanya, Rabu 8 Desember 2021.

Adapun untuk total keseluruhan BSRS DAK tahun 2021 ini, jumlahnya sebanyak 72 unit, dan tersebar di empat kelurahan.

“Tahun ini program BSRS DAK senilai Rp 20 juta/unit, jumlahnya ada sebanyak 72 unit dan tersebar di empat kelurahan. Masing-masing yakni Kelurahan Kotobangon sebanyak 21 penerima, Gogagoman 19 penerima, Kobo Besar 17 penerima, dan Kelurahan Kotamobagu 15 penerima. ” terang Mandeng.

Ia menjelaskan, untuk penerima BSRS tersebut dibagi tiga tahap, dengan rincian yakni tahap satu sebanyak 18 unit, tahap dua 32 unit dan tahap ketiga hari ini 22 unit.

Mandeng menambahkan, dalam waktu dekat ini program BSRS tahap tiga ini akan segera jalan, dan akan dipacu pengerjaannya.

“Minggu ini akan kita pacu pengerjaannya, dan Insya Allah sebelum akhir Desember ini program sudah tuntas dikerjakan, ” ucapnya.

Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.