Kaleidoskop 2021 : Pemkab Bolmong Tingkatkan Infrastruktur Wilayah

0
89

Bolmong. Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dibawa pimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menggenjot pembangunan infrastruktur sepanjang tahun 2021.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmong merilis data pembangunan infrastruktur sepanjang tahun 2021.

Tahun ini, PUPR melaksanakan
20 pekerjaan peningkatan jalan, 9 rehabilitasi jalan dan 2 pemeliharaan jalan, total 31 pekerjaan. Selain itu, ada pula pembangunan gedung kantor dan pekerjaan lanjutan gedung kantor.

Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Bolmong melakukan pemasangan lampu penerangan jalan di ruas jalan Trans Sulawesi, Lolak. Dan, beberapa pekerjaan lainnya.

Semua ini merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk memajukan daerah. Memasuki tahun terakhir kepemimpinan pasangan Yasti-Yanny (Y2) infrastruktur berbagai infrastruktur baik jalan, jembatan dan gedung perkantoran mengalami peningkatan yang signifikan dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati menyebutkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Berdaya Saing di Bidang Infrastruktur yaitu :
1. Menjadikan Pelabuhan Labuan Uki sebagai Gerbang Arus Barang Kawasan BMR
2. Penataan ibu kota kabupaten serta pemukiman pedesaan
3. Peningkatan infrastruktur jalan,perumahan/pemukiman,pariwisata,dan sarana publik lainnya
4. Percepatan pembangunan dan penyelesaian bandar udara
5. Peningkatan sarana dan prasarana transportasi masyarakat.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.