Pejabat Bolmong Ikut Bimtek PA2P SIPD

0
205

Bolmong. Inatonreport.Com – Pejabat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mengikuti bimbingan teknis yang digelar Badan Keuangan Daerah Kab.Bolmong,Kamis (16/12/2021), di Manado.

Kegiatan bimbingan teknis Penatausahaan Anggaran dan Akuntasi Pelaporan pada Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) tahun 2021 dibuka langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk.

Hadir pula pada kegiatan ini, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang dan pejabat tinggi pratama lingkungam Pemkab Bolmong. Dengan agenda bintek selama 3 hari, mulai 16 Desember 2021 sampai 18 Desember 2021.

Wakil Bupati dalam sambutannya mewakili Bupati Bolmong, mengatakan kegiatan bimtek ini sangat penting dan strategis, guna memberikan kontribusi positif terhadap pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik di Kab.Bolmong.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Selanjutnya dalam penyampaiannya, Yanny mengatakan, Permendagri Nomor 70/2019 dan Permendagri Nomor 90/2019, keduanya menganut pola pendekatan kinerja. Sehingga, kata dia,” Pemerintah daerah diharapkan akan lebih fokus pada kinerja terukur melalui program kerja, yang nantinya mempermudah dalam melakukan pengukuran kinerja guna pencapaian tujuan dan sasaran pelayanan publik.”

Yanny juga mengatakan, bahwa dalam implementasinya masih ada kendala yang dihadapi dalam perencanaan dan penyusunan anggaran melalui SIPD.

“Khususnya keterbatasan pengetahuan terkait dengan pemetaan program dan kegiatan yang akan dituangkan dalam bentuk rencana kerja dan anggaran, penatausahaan dan pelaporan,” kata Yanny.

Wabup mengingatkan, agar perangkat daerah mengikuti kegiatan ini dengan serius. Penyelenggaraan bimtek ini, diharapkan dapat menghasilkan aparatur pemerintah yang berkualitas dan berintegritas.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.