Babinsa Bantu Petani Desa Inaton Pupuk Tanaman Kol

0
78

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dengan sasaran kali ini memupuk tanaman kol dengan menggunakan pupuk organik.

Babinsa Serda Agus terjun langsung membantu pemupukan dilahan milik Bapak Sutrisno dengan luas lahan mencapai 0,7 hektar di Desa Inaton Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (19/01/2022).

Serda Agus Sayono mengatakan, pemakaian pupuk organik dalam perawatan tanaman Kol dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil panen dan lebih ekonomis.

“Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” ujarnya.

Babinsa juga berharap petani tidak bosan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terkait perawatan tanaman pada masa pertumbuhan sehingga hasil panen yang didapat akan lebih optimal.

“Dengan adanya kenaikan hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program ketahanan pangan akan tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Bapak Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan membantu meski dengan padatnya kegiatan.

“Menurut saya pendampingan kepada para petani seperti ini perlu terus dilakukan karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tuturnya.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.