Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Timun

0
225

B O L T I M — Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Muh. Khoiruddin membantu petani membersihkan hama tanaman mentimun berupa rumput dan gulma di Desa Bongkudai Utara Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman mentimun di lahan seluas 1,5 hektar milik Leyd Kamu (49) dan pada perawatan tanaman mentimun kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M. Jassim Lessy mengungkapkan, Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan masing – masing Babinsa.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanaman mentimun, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tutur Danramil.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.