Babinsa Bersama Warga Desa Binuni Bersihkan Saluran Irigasi

0
268

B O L M U T — Untuk memperlancar pengairan ke lahan persawahan, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan saluran irigasi di Desa Binuni Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan pembersihan saluran irigasi di hadiri perangkat Desa dan warga setempat yang secara bersama-sama gotong royong membersihkan agar aliran air ke sawah dapat di manfaatkan para petani dengan baik.

“Pembersihan saluran irigasi ini, untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju sawah warga tidak tersumbat dan air menuju sawah warga dapat berjalan lancar,” ucap Serda Taufik.

Babinsa menyebut, saluran irigasi sawah warga harus dibersihkan, karena dengan lancarnya saluran irigasi sawah, maka hasil panen dari warga lebih bagus dan meningkat.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan untuk membantu kelancaran sawah mereka agar hasil padi yang di tanam jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Binuni Bapak Rahman (51) sangat senang dengan adanya gotong royong membersihkan saluran irigasi ini, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air ke sawahnya.

“Tak hanya itu, lancarnya aliran air ke sawah dapat meningkatkan hasil panen padi sehingga ketahanan pangan di Desa Binuni tetap bertahan, apalagi di masa pandemi saat ini,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.