Babinsa Bersama Warga Desa Lalow Bersihkan Gulma Tanaman Porang

0
117

B O L M U T — Saat ini, tanaman Porang menjadi budidaya sampingan bagi petani di Desa Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (7/01/2022).

Tanaman Porang kini telah menjadi tanaman yang trend di kalangan petani saat ini. Selain harga jual yang cukup menjanjikan, juga pembudidayaan tanaman yang dikenal secara ilmiah Marga Amorphophallus ini, gampang dalam segi perawatannya.

Untuk itu, Bintara Pembina Desa Koramil 1303-11/Lolak Serda Roy Jefferson Pitoy membantu petani membersihkan gulma pada tanaman Porang.

Babinsa Serda Roy Jefferson mengatakan, bahwa tanaman Porang dulu hanya dikenal sebagai tanaman liar yang tumbuh di pinggir sungai, pagar, bahkan di halaman masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat khususnya di desa Lalow agar dapat membersihkan di Areanya, serta tetap membudidayakan tanaman yang mempunyai manfaat dan nilai jual tinggi guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Semoga para petani dapat mengembangkan tanaman porang di desa lain juga, mengingat potensinya dan mudah dijumpai di kota maupun Kabupaten Bolaang Mongondow,” tutur Babinsa.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.