Bersama Petani, Serda Deni Pupuk Tanaman Cabai

0
146

KOTAMOBAGU — Dalam memaksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 01/Kotamobagu Serda Deni Sam kembali melaksanakan pendampingan dan membantu petani cabai membersihkan serta melakukan pemupukan tanaman.

Kali ini, Babinsa Serda Deni Sam membantu Bapak Anwar (51) salah seorang petani cabai di Kelurahan Kobo’ Besar Kota Kotamobagu, Kamis (27/01/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah tidak hanya memotivasi petani lebih giat dalam mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang mengatakan, Para Babinsa harus Aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman di wilayah binaan masing masing.

“Keberadaan Babinsa tersebut juga memberikan motivasi dalam hal kemanunggalan dengan rakyat,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, “Dalam memberikan pendampingan ini Babinsa juga memberikan motivasi dengan tujuan agar hasil meningkat,” ucapnya.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat,” tutur Danramil.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.