Bolmong Dipastikan Ikut dalam Festival Look Boalemo

0
278

Bolmong. Inatonreport.Com – Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, Selasa (25/1/2022), menerima kunjungan kerja Pemkab.Boalemo.

Kunker Pemkab Boalemo dipimpin langsung Asisten III, Rahmat Biya. Pada kesempatan ini, Rahmat memaparkan agenda yang akan dilaksanakan di Kab.Boalemo. Kunjungan silaturahmi ini sekakigus mengundang Pemkab Bolmong ikut berpartisipasi dalam ajang Look Boalemo Gorontalo Mart & Festival yang rencananya akan dilaksanakan
pada tanggal 11, 12, 13 Februari 2022.

Berbagai hal dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Rahmat memaparkan beberapa potensi yang ada di Boalemo, diantaranya potensi perikanan tangkap. Dimana perikanan tangkap di Bualemo cukup besar, sehingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bisa melakukan pelelangan sebanyak 2 kali dalam sehari.

Sementara itu, Tahlis juga memaparkan beberapa keunggulan Kab.Bolmong. Wilayah Bolmong, katanya, menjadi lumbung beras bagi Provinsi Sulawesi Utara.

“Kita juga memiliki Selo jagung yang akan selesai pembangunannya tahun ini,” kata dia. Tahlis juga sedikit memberikan gambaran terkait Kimong yang telah menjadi salah satu program strategis nasional.

“Luas wilayah kita sekitar 27 persen dari luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara dengan potensi perikanan dan pertanian serta pertambangan yang cukup besar,” ujar Tahlis.

UMKM di Bolmong menurut Tahlis berkembang cukup baik, demikian pula industri wisatanya.

Tahlis menyambut baik undangan Pemkab Bualemo dan menyatakan persetujuannya untuk mengambil bagian dalam festival tersebut. Disana selain menampilkan seni budaya Bolaang Mongondow dan Pemkab Bolmong juga akan ikut dalam pameran.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.