Damkar Kotamobagu Edukasi Anak Usia Dini

0
68

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Personel Damkar Kotamobagu, menggelar giat pengenalan peralatan pemadaman kebakaran kepada anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Istiqlal Motoboi Kecil, Rabu 19 Januari 2022.

“Jadi kegiatan ini adalah permintaan langsung dari pihak TK Istiqlal Motoboi Kecil untuk memberikan pengenalan peralatan yang digunakan petugas damkar saat melakukan pemadaman kepada anak-anak,” kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, saat dihubungi awak media ini.

Menurut Erwin, kegiatan yang digelar sangat positif. Dimana sambil bermain, anak-anak diberikan edukasi tentang bahaya kebakaran sekaligus diperkenalkan dengan berbagai peralatan untuk pemadaman api.

“Memang kegiatan ini sangat baik, karena anak-anak sejak usia dini sudah diberikan pengenalan peralatan pemadam kebakaran, sehingga mereka sudah mulai mengerti apa yang di maksud dengan kebakaran sekaligus alat-alat apa saja yang digunakan petugas untuk memadamkan kebakaran,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak hal seputar kebakaran yang diberikan kepada anak-anak pada kegiatan yang digelar pihaknya.

“Mulai dari pengenalan alat-alat , kemudian ada simulasi penyemprotan air menggunakan selang, serta diajak berkeliling menggunakan mobil damkar. Dengan harapan semoga mereka akan mengerti akan bahaya kebakaran itu sendiri, sehingga akan lebih berhati-hati,” pungkasnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.