Dandim Bolmong Pimpin Upacara Pengibaran Bendera

0
281

KOTAMOBAGU — Komando Distrik Militer atau Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan Upacara Bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, selaku Perwira Upacara Kapten Inf Janssen Neang, sedangkan Komandan Upacara Lettu Cpl M. Jassim Lessy yang diikuti oleh seluruh personel Makodim dan perwakilan Koramil terdekat, Senin (24/01/2022).

Setelah pelaksanaan Upacara, Dandim Bolmong memberikan Jam Komandan kepada seluruh personel. Dalam hal ini, Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan bahwa, upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita.

“Inilah makna penghormatan terhadap simbol negara yang telah diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” ucapnya.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan juga untuk selalu memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

“Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ujar Dandim.

Selain itu, upacara bendera juga sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan Kodim 1303/Bolmong sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.