Door To Door, Babinsa Bersama Staf Kecamatan Poigar Akan Mendata Warga

0
72

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Zainuddin Mansyur melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pegawai staf Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (04/01/2022).

Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah, Babinsa bersama unsur Pemerintahan Kecamatan Poigar membahas tentang vaksinasi dan mendata warga binaan yang sudah maupun yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan karena masih ada temuan terkait warga binaan yang belum melaksanakan vaksinasi. Dan atas persetujuan bersama, Babinsa beserta perangkat Kecamatan akan melaksanakan pendataan dengan cara mendatangi langsung rumah warga atau Door To Door.

Pada kesempatan tersebut Sertu Zainuddin Mansyur mengatakan, “Dengan diadakan pendataan tentunya akan diketahui secara pasti jumlah warga yang belum di Vaksin terutama yang berusia 12 tahun keatas,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga menghimbau pegawai staf Kecamatan untuk bekerja sama mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Apabila warga masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity sehingga wabah covid-19 secara otomatis akan mudah di cegah penyebarannya,” tutur Babinsa.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.