Gelar Upacara 17-an, Dandim Bolmong Bacakan Amanat Kasad

0
338

KOTAMOBAGU –– Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP pimpin upacara 17-an awal tahun 2022, Senin (17/01/2022).

Yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Dan-Up) adalah Lettu Cpl M. Jassim Lessy yang diikuti oleh puluhan personil Makodim 1303/Bolmong.

Upacara 17-an merupakan rutinitas setiap tanggal 17 dalam setiap bulannya untuk melaksanakan upacara tetapi sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman SE.MM dihadapan personil upacara.

Dalam amanatnya, Dandim Bolmong mengatakan, Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

“Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI-AD di tahun 2022,” ucap Dandim.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI-AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus segera kita perbaiki, salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI-AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi Kembali di masa mendatang.

Adapun penekanan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abduracman, S.E.,M.M, sebagai berikut; Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi

Keempat, Lakukan Tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD.

Kelima, Kepada seluruh Dansat, Jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ketujuh, Ingat.!! “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya, Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada”

Diakhir amanatnya, KASAD mengucapkan selamat menjalankan tugas di tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-NYA kepada kita dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada TNI-AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.